Selasa, 01 Juli 2014

Panduan Membenahi Interior Rumah Minimalis

Panduan Membenahi Interior Rumah Minimalis
1. Pakai ornament interior yang memakai wujud geometris simpel, tak terlalu berlebih, berupa garis-garis vertikal serta horisontal tiada profil. Sebagian ornament dari batu alam menonjolkank dapat diterapkan untuk usaha membuat cantik rumah minimalis Anda.

2. Penentuan warna dinding interior ruang, baiknya memakai beberapa warna cerah minimalis. Berilah aksen dengan memakai permainan dua warna yang berniat ‘ditabrakkan’ untuk meniadakan kesan monoton.

3. Kusen pintu serta jendela, baiknya memakai kayu warna gelap tiada profil. Bakal tambah baik lagi bila menggunakan kusen alumunium lantaran lebih presisi.

4. Bila Anda memakai railing tangga serta teralis, pastikan yang ber-motif simpel tiada ornament ‘berat’ seperti motif bunga-bunga/suluran. Kombinasi garis-garis horisontal serta vertikal pada railing, yaitu suatu satu diantara ciri interior rumah minimalis.


5. Pastikan penutup jendela dengan jenis roller, basic blind baik vertikal atau horisontal

6. Lampu penerangan dapat memakai jenis down light, lampu sembunyi, ataupun lampu gantung berupa bulat, kotak, maupun prisma.

7. Pemakaian furniture seperti meja serta kursi diambil jenis yang sederhana serta finishingnya menggunakan warna cokelat gelap serta dan aksen warna hitam. Pilihan meja dapat memakai meja memiliki bahan kaca untuk membuat kesan mudah.

8. Untuk sofa, pakai jenis sofa berupa kotak simpel tiada terlampau banyak aksen. Plihan warna sofa dapat memakai warna gelap atau warna jelas yang di gabung warna gelap. Untuk bantal sofa baiknya menggunakan warna seirama dengan sofa.

9. Setelah itu untuk tempat tidur dapat memakai dipan lurus seperti pada furniture style jepang. Bed cover, sarung bantal serta sprei memakai corak simpel, serta gabungan warna dibatasi 2 warna tiada motif.

10. Bila Anda memakai karpet lantai, tentukan karpet dengan warna solid tiada motif.

11. Jauhi kesan ‘penuh’ pada ruang dengan membatasi jumlah perlengkapan seperlunya saja. Bila Anda suka pada lukisan, pastikan lukian dengan komposisi warna simpel dengan frame kotak, tiada profil terlebih ukiran.

12. Pilihan aksesori interior baiknya diambil wujud patung berupa unik, gelas kaca artistik, atau tempat lilin. Batasi jumlah aksesories untuk hindari kesan ‘penuh’ seperti poin diatas.

13. Usahakan interior rumah minimalis Anda senantiasa dalam keadaan ‘bersih’ dengan letakkan beberapa barang yang di rasa bakal penuhi perlengkapan di dalam laci atau almari.

14. Bakal tambah baik lagi bila di ciptakan nuansa asri pada rumah minimalis Anda dengan bikin suatu taman mungil dari gabungan batu alam menonjolkank, tanaman kecil serta kolam aktif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar